11/21/2006

Mom..... I rEaLLy LovE yOu...

Gak tau kenapa hari2 terakhir ini rasanya gw agak sedikit melow....
Kayak tadi malem, gak tau kenapa bawaannya sediiihh banged. Jadi inget sama keluarga dirumah, terutama ibu...!!!!

Tiba2 aja kenangan saat kecil dulu tergambar jelas. Saat itu gw liat ibu masih terlihat muda, cantik dan kuat. Jelaaaasss banget saat itu gw dimanja banget, mungkin krn gw anak bontot jadi apa yang gw pingin beliow selalu berusaha untuk penuhi atow mungkin tepatnya memaksakan diri untuk memenuhi.. Wallahu'alam...

Beliow begitu penuh kasih sayang dan sabar, gw gak tau apakah gw akan cukup sabar untuk memenuhi semua permintaannya dikala usianya telah lanjut...
Begitu besar rasa sayangnya sehingga tidak ada tempat yang paling nyaman kecuali ketika saat ada disampingnya.

Duh Gusti.... begitu cepat waktu berganti..
Kutatap wajah yang kini telah renta, kucium punggung tangannya yang kini kurus dan keriput...
Ya Allah...sungguh..tidak ada tangan seindah tangan ini...
Tak ada wajah sesuci wajah ini...
Engkau Maha Tahu Ya Allah, betapa diri ini begitu ingin membahagiakannya...
Apakah hamba bisa menyayanginya sebesar kasih yang telah aku terima selama ini??
Ya Allah...Ijinkan hamba memberikan kebahagiaan kepadanya..

Ya Allah, aku mohon...
Jika aku tidak mampu memberinya kebahagiaan, berikan kebahagiaan yang hakiki diakhirat kelak.
Jadikan dia ahli syurga-Mu Ya Allah...
Haramkan dia dari api neraka-Mu...
Jadikan dia Khusnul khotimah...
Amin..


Special for my mom, I Love You....

Myspace Graphics, MySpace Glitter Graphics, MySpace Glitters, MySpace Goodies, Myspace Codes at www.MyGlitterSpace.com | | Comments | links to this post

11/14/2006

apDet laGeeH..!!!

Wuihh..dah lama banged ya gw gak apdet. Ada kali setaon ya?? hehehe.. (dah mule hiperbol dah..)
Lama gak apdet kesannya sibuk banged ya...padaal cuma hoream aja alias pemalesan.

Ternyata penyakit hoream gak cuma didominasi sama ibu2 hamil doang ya, gw aja yang segar bugar begini (amiinn..mudah2an selalu bugar) tetep aja dihinggapi penyakit males.
Sampe akhire terinspirasi sama bunda2 yang masih pada rajin apdet, padaal dah busy sama urusan kantor trus ngurus anak eh..masih sempet2in ngapdet blog, jadi malu ati.... malah ada bunda yang lagi hamil lagi...weehhh...buat bunda2 ini tak acungin jempol deh.. kalo perlu 4 jempol sekalian.

Sebenernya gak ada cerita yg mo disampein, cuma kangen aja...sekalian ngapdet (padaaal gak ada isinya hihihi...).
Oh iya..mumpung inget nech. Kemaren meeting di Rancamaya Bogor ada cerita yang sedikit heboh. Jadi begini nich ceritanya, tuh meeting mule dari pagi jam 08.30 ampe jam 11 malem. Nah pas hari ke2 (meetingnya 3hari-red), ceritanya ada selingan makan duren.
Pas lagi asyik2nya menikmati duren yang aje gileee, sedeeepp man....!! ada temenku cewe yang kebetulan ngeliat suatu makhluk yang bergelantungan ditiang penyangga bangunan. Katanya siy wujudnya kayak makhluk kecil yang ada difilm Lord of the ring...hiiyyyy....bikin merinding.
Blom lagi ada temenku yang lain ngedenger orang lagi nangis malem2..hiiyyyy lagi..

Dah getho pas hari ke3 (kebetulan malem jum'at bo..), pas lepas maghrib aku mo ambil wudhu sekalian mandi sama temenku yang laen. Eh temenku itu diliatin sesosok laki2 yang hanya berbentuk kepala dan tubuhnya cuma setengahnya.... Wallahu'alam..
Asli....bikin bulu kaki eh...bulu kuduk gw merindiiinnngggg......diinggg...abizz...
Tapi syukur alhamdulillah, gw gak ngalamin apa2. Semoga jangan sampe gw dikasih liat yang aneh2 kayak getho...

Antara percaya dan nggak sich, soale learning center kantorku yang biasa dipake meeting itu tetanggaan persis sama kuburan cina yang luaaaaasss banged.
Poko'e banyak banget dech pengalaman horor yang bikin aku gak lepas baca ayat kursi.. Tiap malem cewek2 'n cowok2 juga pada ketakutan kayak mo maen uka-uka...
Ini meeting yang bikin sedikit senewen karena tiap malem kita gak bisa tidur pules, eh pas giliran mo bobo pules ada temen sekamar yang ngorok....aapesss man....!!!

Bedewei aniwei baswei...biarpun meetingnya agak sedikit gak nyaman, tapi alhamdulillah aku dapat grand price. Hadiahnya over seas bo... Thanks god..!!!
Yo wis.. tadinya gak ada cerita malah ceritanya jadi panjang lebar begini nich....

Myspace Graphics, MySpace Glitter Graphics, MySpace Glitters, MySpace Goodies, Myspace Codes at www.MyGlitterSpace.com | | Comments | links to this post

10/20/2006

hAppY !eDuL F!tR! 1427 H



tHe dAy w!th fuLL 4g!VnEss
LeT’s OpEN uR hEaRt aNd 4g!Ve Each oTheR
pL!s 4g!vE mE 4 eVerY m!StakE tHaT !’vE dOne 2 U
hAppY !eDuL F!tR! 1427H

wArm rEgaRD,

-rEn!N-


Myspace Graphics, MySpace Glitter Graphics, MySpace Glitters, MySpace Goodies, Myspace Codes at www.MyGlitterSpace.com | | Comments | links to this post

10/09/2006

tHanK's hOneY 4 mAkin' soMedAy coMe sO sOoN..

Thank you honey
for lovin' me like you do
I didn't like datin' -
and trying to find someone
I gave up waitin' - for love to come along
There had to be someway -
I knew I'd find it someday
Thank you honey!
For makin' some day come so soon
Thank you honey!
For lovin' me the way you do
So many numbers - so many guys to call
Is it any wonder - I got nowhere at all
Well it had to be someway
I knew I'd find it someday
Thank you honey
There had to be someway -
I knew I'd find it someday
Thank you honey!
Thank you honey For lovin'me the way, me the way you do
Honey someway, someday, somewhere
Thank you honey!
For lovin'me like you do
Thank you…

Myspace Graphics, MySpace Glitter Graphics, MySpace Glitters, MySpace Goodies, Myspace Codes at www.MyGlitterSpace.com | | Comments | links to this post

10/05/2006

hAppY bElaTEd b'dAY tO mE...


Wiiihhh...keiknya dah lama banget aku gak nengok blogku. Gak tau nech, akhir2 ini keiknya gak ada waktu aja buwat ngeblog, ato sekedar blogwalking juga gak sempet.
Maklum aja, akhir bulan men... Jadi musti beresin laporan bulanan yang musti dikirim kepusat.
Sampe2 niy ya..ngucapin b'day buwat diri sendiripun telat juga hihihi... (itu mah boong deng, yang bener gw gak sempet posting aja).
Walopun dah telat tapi gak papa deh gw ucapin b'day buat gw ndiri. Kalo kata orang bule mah, better late than never....hehehe...
Dear renin...
Semoga dengan berkurangnya usia menjadi tambah sabar,
tambah tawadhu,
dianugerahkan kesehatan,
diberikan rejeki yang halal & barokah,
dimudahkan semua urusan.
Amin Allohumma amiinn...

Myspace Graphics, MySpace Glitter Graphics, MySpace Glitters, MySpace Goodies, Myspace Codes at www.MyGlitterSpace.com | | Comments | links to this post

9/23/2006

tUk sObatkU...

Hari ini dakuh sbenernya sedang besedih ati. 'Coz gak seperti biasanya sahur pertama kali ini dirikuh sendirian, gak bisa kumpul bareng keluarga besar.
Ya...dirikuh gak mudik karenah critanya mo blajar mandiri...deu...mandiri ato ngirit bu...hehe..
Iya deh ngaku, dakuh memang sedang mengencangkan ikat pinggang alias ngirit..kali aja dengan mengencangkan ikat pinggang badanku jadi ikutan langsing..wekk..:D
Gak jelas sabtu ini mo ngapain. Akhirnya dirikuh ngantor, nyampe dikantor gak ada yang bisa dikerjain (sbenernya byk siy, tapi males ah...). Browsing internet, blog walking, telp yayang (nah yaaa...ketauan ;p), abis itu bingung lagi mo ngapain. Pusing...
Sampe akhirnya dakuh dapet telp dari sobatku silvi. Awalnya dos-q berkeluh kesah masalah mutasi dikantornya. Dakuh sebage temennya ikut prihatin & merasakan penderitaan kalu musti jauh dari keluarga *pengalaman pribadi bow*.
Eh...setelah puas berkeluh kesah dos-q bisik2 (tp dia minta dirikuh janji jgn bilang sapa2 -hihihi kaya lagu ratu aja-). Okeh deh pren, kip de sikrit..pstt..pstt..ppssstt....*sorry disensor*. Tam..taram... horeeee...akhirnya kamu...ups...hampir aja keceplosan, saking senengnya...
Silviiiiiiii, dakuh seneng & ikut bahagia ya....
Semoga Allah selalu memberikan kemudahan & kelancaran. Tuuhh khan beneeerrrr, pasti ada rahasia dibalik semua kejadian, kamu belon dimutasi aja Allah sudah begitu baek memberikan kamu anugerah yang indah.
Banyak sabar ya neng, biarkan Allah aja yang campur tangan menyelesaikan semua masalah.
Yakin deh vy, Allah akan membuat sesuatu indah pada waktunya dan insya allah semua pasti akan berakhir dengan senyuman, aminnn...
Alhamdulillah wa syukur ni'matillah...

Myspace Graphics, MySpace Glitter Graphics, MySpace Glitters, MySpace Goodies, Myspace Codes at www.MyGlitterSpace.com | | Comments | links to this post

9/20/2006

pLanniNG sElamA rAmaDhan...






Ya Allah...
Semoga hamba bisa melaksanakan ibadah shaum ini dengan baik & penuh keikhlasan...
Dan semoga diberikan kemudahan didalam melaksanakannya, amin..

Myspace Graphics, MySpace Glitter Graphics, MySpace Glitters, MySpace Goodies, Myspace Codes at www.MyGlitterSpace.com | | Comments | links to this post

maRhabAN yAa raMadHAn...


MARHABAN YAA RAMADHAN
Selamat Datang Bulan Ramadhan..........
Do'a Malaikat Jibril adalah sbb:

Ya Allah tolong abaikan puasa ummat Muhammad, apabila sebelum memasuki bulan Ramadhan dia tidak melakukan hal-hal yang berikut:

  • Tidak memohon maaf terlebih dahulu kepada kedua orang tuanya (jika masih ada);
  • Tidak berma'afan terlebih dahulu antara suami istri;
  • Tidak berma'afan terlebih dahulu dengan orang-orang sekitarnya.

Maka Rasulullahpun mengatakan amiin sebanyak 3 kali. Dapat kita bayangkan, yang berdo'a adalah Malaikat dan yang meng-amiinkan adalah Rasullullah dan para sahabat, dan dilakukan pada hari Jum'at.
Tanpa Disadari 11 bulan banyak kata sudah diucapkan dan dilontarkan, tak semua menyejukkan, 11 bulan banyak perilaku yang sudah dibuat dan diciptakan dan tak semua menyenangkan, 11 bulan banyak keluhan, kebencian, kebohongan menjadi bagian dari diri.

Saatnya istirahat dalam "perjalanan dunia", saatnya membersihkan jiwa yang kotor, saatnya menikmati indahnya kemurahan-Nya, saatnya memahami makna pensucian diri.

If there is a day, There Must Be a night
If there is a black, there must be a white
If there is a mistakes, there must be forgiveness

Mohon Maaf Lahir dan Bathin


*Selamat menunaikan ibadah puasa*

Semoga dengan puasa mempertemukan kita dengan Keagungan Lailatul Qadar dan kita semua menjadi pilihanNya untuk dikabulkan do'a - do'a dan kembali menjadi fitrah.

Amien allohumma amiinn....





Myspace Graphics, MySpace Glitter Graphics, MySpace Glitters, MySpace Goodies, Myspace Codes at www.MyGlitterSpace.com | | Comments | links to this post

9/15/2006

pOstinG tanPa jUdul..:(

Sbenernya hari ini dirikuh gak punya bahan untuk diposting, tapiii...hari ini dirikuh lagi beteeeeeeeee banget. Apa pasal? begini loh, dikantorku ada manusia yang hobinya nyari masalah sama dirikuh (hobi kok nyari masalah ya :( mbok ya kalu punya hobi itu yang genah gitu loh..!!!bagi2 duit ato apa gitu yang buwat girang ati..). Manusia ini kuberi nama heli eh...bukan namanya kita sebut aja si"trouble maker" (sbenernya gak tega sich ngatain dia begitu tapi dia emang keik gitu kok senengnya nyari masalah, keiknya dah mendarah daging kali ya...hik..hik..hik..). Dirikuh dah mencoba intropeksi diri apakah dakuh pernah bikin dia kesel ato keki (bacanya kheqi ya bukan kaki), dan dirikuh dah coba minta maap barangkali pernah ada saleh2 kate (waktu lebaran kemaren..hehehe..), dah tanya sama orang pinter dan orang bodoh sekalian tapi gak ada jawabnya. Lalu kutanya pada rumput yang bergoyang (edun pisan...makin lieur kieu bahasana....sabarodo ah..ngarana oge keur bete, jadi bebas lah..!!!) :p
Seperti siang ini kayane dirinyah kembali nyari2 masalah lagi sama dakuh. Dia ngerese-in dirikuh lagi, seolah2 dia gak rela kalo dirikuh hidup tenang, nyaman dan damai....
Dah getho tuch manusia (wiihh segitunya....:p) kalo komplen ato ada masalah gak pernah mau (ato gak berani kali yeee..??? ) ngomong langsung sama dirikuh.
Senengnya ngomong sama orang2 kalo dia gak suka 'n gak cocok sama dirikuh..tapiii kalu didepan dakuh buaiiikkk dan muanisss banget mulutnya...
Bikin sebel gak sech???? hua..hua..hua...hayang ceurik tapi teu bisa :(
Dakuh gak tau musti begimana lagi cara ngadepin orang keik gini. Dah coba dicuekin tapi gak ngaruh, disamperin and ngomong bae2 juga pernah dan ternyata gak berhasil juga. Didiemin juga dah tak coba eh....didiemin malah makin seenak udulne..... Dah mewek, dah senyum yang pualing muanis, dah ketawa terkekeh2 hahahihi...tapi gak berhasil juga. Bikin piusingg...:(
Duh Gusti, mesti bagaimana lagih dakuh harus bersikap??? Dirikuh gak mo terbawa emosi..
Gusti...berikan kekuatan buat hamba-Mu yang dhoif ini...
Kadang pingin banget kasih pelajaran sama dirinyah, tapi dakuh gak mo bikin onar bin ribut...
Untung hari ini wiken jadi dirikuh bisa mudik, so.. rasa betenya bisa sedikit terkikis karenah teringet bakal mo ketemuan sama cowok guanteng nan baik bin sholeh hihihi.. itu lho si "hon" tea, tau khan??? (tuuuuhhh khan...bete-nya dah mule ilang.. *hehehe.. jadi malu..*) eh...tapi gak cuma sama si"hon" doank denk, ame keluarga besar dirikuh juga duonggg......terutamah sama ibukuh tercintrong...hihihi...

Myspace Graphics, MySpace Glitter Graphics, MySpace Glitters, MySpace Goodies, Myspace Codes at www.MyGlitterSpace.com | | Comments | links to this post

9/12/2006

barAngkaLi, kiTalaH penyEbabnYa..

Sumpeh dech.....pas baca artikel ini berasaaaaa banget diulu ati...
Gimana gak berasa, dulu nih ya sering banget gw sebel, kheqi, bete ato malah jadi muarah (hehehe...tapi cuma dalem ati doang kok, swer..!!!) setiap ada yang tanya kapan kawin? undangannya mana? kapan mo ngundang? etc..

Abisnya gimana gak mo mere (marah maksude...), setiap ada tetangga ato temen ato kerabat ato orang lewat yang mo merit kita kena imbasnya. Mesti dech ujung2nya kita diintrogasi kapan mo nyusul. Heehhh....bikin sebel khan???
Gw merasa diintimidasi (oalaahh...ampe segitunya..), dianderpreser (hiiyyy seyem..) dan merasa didzolimi (huahaha..dah mule hiperbol neecch).
Klo mo jujur nich ya diati gw yang pualing dualeemm, gw juga pingin kek mereka. Sape sich yang gak kepingin nikah trus bahagia, apalagi dengan iming2 akan disempurnakan agamanya? Semua orang yang berakal sehat mesti punya keinginan tuk merit, punya keluarga yang harmonis sakinah mawadah warohmah dan punya anak yang sholeh dan sholehah tentunya..
Tapi...semuanya itu khan tergantung skenario dari Allah, mungkin rejeki gw tuk merit blm waktunya datang, ato Allah sedang mempersiapkan sesuatu yang indah buat gw. Who know??? Amin..
Tapiiiiiiii.... setelah gw baca artikel ini, pikiran gw agak sedikit terbuka (masih pantes sebel ato bete lagi gak ya? -sambil belaga mikir-). Mungkin ada penyebab laen yang bikin seseorang telat nikah (selaen mungkin karena belum waktunya tiba). Nah kemungkinan ini yaitu karena kita sendirilah penyebabnya... lho kok iso??? iso ae...wallohua'lam
Maksude gini lho jeng ato mas, mungkin....tapi ini baru mungkin lho ya. Menurut gw, mungkin disuatu kesempatan Allah telah memberikan jodoh untuk kita. Tapi karena gak sesuai dengan keinginan kita ato kriteria kita, maka kesempatan itu kita abaikan. Akhirnya kesempatan itu lewat...dannnnnn...kita menunggu lagi sampe kesempatan itu ditawarkan lagi sama Allah.
Baidewei....apapun yang terjadi tetep aja ada campur tangan Allah didalamnya. Dan gw yakin gak ada yang kebetulan didunia ini, semua dah disiapin sama Allah. And jika kita serahkan semua sama Gusti Allah, insya allah pasti Allah akan memberikan yang terbaik dan terindah untuk kita. Amin..

ini lho artikel yang gw maksud yang bikin ulu ati gw agak sakit.

Barangkali, Kitalah Penyebabnya..........
by: Mohammad Fauzil Adhim

Menjelang tengah malam, seorang ikhwan mengirim SMS kepada saya. Dia seorang aktivis yang amat banyak menghabiskan waktunya untuk menyebarkan kebaikan.
Bila berbicara dengannya, kesan yang tampak adalah semangat yang besar di dadannya untuk melakukan perbaikan.
Kalau saat ini yang mampu dilakukan masih amat kecil, tak apa-apa. Sebab perubahan yang besar tak `kan terjadi bila kita tidak mau memulai dari yang kecil.
Tetapi kali ini, ia berkirim SMS bukan untuk berbagi semangat. Ia kirimkan SMS karena ingin meringankan beban yang hampir ada kerinduan yang semakin berambah untuk memiliki pendamping yang dapat menyayanginya sepenuh hati.
SMS ini mengingatkan saya pada beberapa kasus lainnya.
Usia sudah melewati tiga puluh, tetapi belum juga ada tempat untuk menambatkan rindu.
Seorang pria usia sekitar 40 tahun, memiliki karier yang cukup sukses, merasakan betapa sepinya hidup tanpa istri.
Ingin menikah, tapi takut ! tak bisa mempergauli istrinya dengan baik. Sementara terus melajang merupakan siksaan yang nyaris tak dapat ditahan.
Dulu ia ingin menikah, ketika keriernya belum seberapa. Tetapi niat itu dipendam dalam-dalam karena merasa belum mapan. Ia harus mengumpulkan dulu uang yang cukup banyak agar bisa menyenangkan istri.
Ia lupa bahwa kebahagiaan itu letaknya pada jiwa yang lapang, hati yang tulus, niat yang bersih dan penerimaan yang hangat.
Ia juga lupa bahwa jika ingin mendapatkan istri yang bersahaja dan menerima apa adanya, jalannya adalah dengan menata hati, memantapkan tujuan dan meluruskan niat.

Bila engkau ingin mendapatkan suami yang bisa menjaga pandangan, tak bisa engkau meraihnya dengan, "Hai, cowok...Godain kita, dong. "

Saya teringat dengan sabda Nabi Saw. (tapi ini bukan tentang nikah).
Beliau berkata, "Ruh itu seperti pasukan tentara yang berbaris." Bila bertemu dengan yang serupa dengannya, ia akan mudah mengenali, mudah juga bergabung dan bersatu.
Ia tak bisa mendapatkan pendamping yang mencintaimu dengan sederhana, sementara engkau jadikan gemerlap kemapananmu sebagai pemikatnya?
Bagaimana mungkin engkau jadikan gemerlap kemapananmu sebagai pemikatnya?
Bagaimana mungkin engkau mendapatkan suami yang menerimamu sepenuh hati dan tidak ada cinta di hatinya kecuali kepadamu; sementara engkau berusaha meraihnya dengan menawarkan kencan sebelum terikat oleh pernikahan?
Bagaimana mungkin engkau mendapatkan lelaki yang terjaga bila engkau mendekatinya dengan menggoda?
Di luar soal cara, kesulitan yang kita hadapi saat ingin meraih pernikahan yang diridhoi tak jarang karena kita sendiri mempersulitnya.
Suatu saat seorang perempuan memerlukan perhatian dan kasih-sayang seorang suami, ia tidak mendapatkannya.
Di saat ia merindukan hadirnya seorang anak yang ia kandung sendiri dengan rahimnya, tak ada suami yang menghampirinya. Padahal kecantikan telah ia miliki. Apalagi dengan penampilannya yang enak dipandang.
Begitupun uang, tak ada lagi kekhawatiran pada dirinya. Jabatannya yang cukup mapan di perusahaan memungkinkan ia untuk membeli apa saja, kecuali kasih-sayang suami.
Kesempatan bukan tak pernah datang.
Dulu, sudah beberapa kali ada yang mau serius dengannya, tetapi demi karir yang diimpikan, ia menolak semua ajakan serius.
Kalau kemudian ada hubungan perasaan dengan seseorang, itu sebatas pacaran. Tak lebih.
Sampai karier yang diimpikan tercapai; sampai ia tiba-tiba tersadar bahwa usianya sudah tidak terlalu muda lagi; sampai ia merasakan sepinya hidup tanpa suami, sementara orang-orang yang dulu bermaksud serius dengannya, sudah sibuk mengurusi anak-anak mereka.

Sekarang, ketika kesadaran itu ada, mencari orang yang mau serius dengannya sangat sulit.
Sama sulitnya menaklukkan hatinya ketika ia muda dulu.
Masih banyak cerita-cerita sedih semacam itu.
Mereka menunda pernikahan di saat Allah memberi kemudahan.
Mereka enggan melaksanakannya ketika Allah masih memberinya kesempatan karena alasan belum bisa menyelenggarakan walimah yang "wah".
Mereka tetap mengelak, meski terus ada yang mendesak; baik lewat sindiran maupun dorongan yang terang-terangan.
Meski ada kerinduan yang tak dapat diingkari, tetapi mereka menundanya karena masih ingin mengumpulkan biaya atau mengejar karier.
Ada yang menampik "alasan karier" walau sebenarnya tak jauh berbeda.

Seorang akhwat menunda nikah mesti ada yang mengkhitbah karena ingin meraih kesempatan kuliah S-2 ("Tahun depan kan belum tentu ada beasiswa").
Ia mendahulukan pra-sangka bahwa kesempatan kuliah S-2 tak akan datang dua kali, lalu mengorbankan pernikahan yang Rasullah Saw. Telah memperingatkan:

"Apabila datang kepadamu seorang laki-laki (untuk meminang) yang engkau
ridha terhadap agama dan akhlaknya, maka nikahkanlah dia. Bila tidak
engkau lakukan, maka akan terjadi fitnah di muka bumi dan akan timbul
kerusakan yang merata di muka bumi." (HR. At-Ti! rmidzi dan Ahmad).

Saya tidak tahu apakah ini merupakan hukum sejarah yang digariskan oleh Allah. Ketika orang mempersulit apa yang dimudahkan oleh Allah, mereka akhirnya benar-benar mendapati keadaan yang sulit dan nyaris tak menemukan jalan keluarnya.
Mereka menunda-nunda pernikahan tanpa ada alasan syar'i, dan akhirnya mereka benar-benar takut melangkah di saat hati sudah sangat menginginkannya.

Atau ada yang sudah benar- benar gelisah, tetapi tak kunjung ada yang mau serius dengannya.
Kadangkala, lingkaran ketakutan itu terus belanjut.

Bila di usia-usia dua puluh tahunan mereka menuda nikah karena takut dengan ekonominya yang belum mapan, di usia menjelang tiga puluh hingga sekitar tiga puluh lima berubah lagi
masalahnya.
Laki-laki sering mengalami sindrom kemapanan (meski wanita juga banyak yang demikian, terutama mendekati usia 30 tahun).
Mereka menginginkan pendamping dengan kriteria yang sulit dipenuhi. Seperti hukum kategori, semakin banyak kriteria semakin sedikit yang masuk kategori.
Begitu pula dengan kriteria tentang jodoh, ketika kita menetapkan kriteria yang terlalu banyak,
akhirnya bahkan tidak ada yang sesuai dengan keinginan kita.

Sementara wanita yang sudah berusia sekitar 35 tahun masalah mereka bukan soal kriteria, tetapi soal apakah ada orang yang mau menikah dengannya.
Ketika usia 40-an, ketakutan yang dialami oleh laki-laki sudah berbeda lagi, kecuali bagi mereka yang tetap terjaga hatinya.
Jika sebelumnya, banyak kriteria yang dipasang, pada usia 40-an muncul ketakutan apakah dapat mendampingi istri dengan baik.
Lebih lebih ketika usia sudah beranjak mendekati 50 tahun, ada ketakutan lain yang mencekam.
Ada kekhawatiran jangan-jangan di saat anak masih kecil, ia sudah tak sanggup lagi mencari nafkah.
Atau ketika masalah nafkah tak merisaukan (karena tabungan yang melimpah), jangan-jangan ia sudah mati ketika anak-anak masih perlu banyak dinasehati.
Bila tak ada iman di hati, ketakutan ini akhirnya melahirkan keputus-asaan.

Wallahu A'lam bishawab.

Ya... ya... ya..., kadang kita sendirilah penyebabnya, kita mempersulit apa yang telah Allah mudahkan, sehingga kita menghadapi kesulitan yang tak terbayangkan.
Kita memperumit yang Ia sederhanakan, sehingga kita terbelit oleh kerumitan yang tak berujung.
Kita menyombongkan atas apa yang tidak ada dalam kekuasaan kita, sehingga kita terpuruk dalam keluh-kesah yang berkepanjangan.
Maka, kalau kesulitan itu kita sendiri penyebabnya, beristighfarlah.

Semoga Allah berkenan melapangkan jalan kita dan memudahkan urusan kita.

Laa ilaaha illa Anta, subhanaKa inni kuntu minazh-zhalimin.

Berkenaan dengan sikap mempersulit, ada tingkat-tingkatannya.
Seorang menolak untuk menikah boleh jadi karena matanya disilaukan oleh
dunia, sementara agama ia tak mengerti.

Belum sampai kepadanya pemahaman agama.
Boleh jadi seorang menunda-nunda nikah karena yang datang kepadanya beda harakah, meskipun tak ada yang patut dicela dari agama dan akhlaknya.
Boleh jadi ada di antara kita yang belum bisa meresapi keutamaan menyegerakan nikah, sehingga ia tak kunjung melakukannya.
Boleh jadi pula ia sangat memahami benar pentingnya bersegera menikah, sudah ada kesiapan psikis maupun ilmu, telah datang kesempatan dari Allah, tetapi... sukunya berbeda, atau sebab-sebab lain yang sama sepelenya.



Ada Yang Tak Bisa Kita Ingkari, Kadang ada perasaan kepada seseorang.
Seperti Mughits ?seorang sahabat Nabi Saw.- kita selalu menguntit kemana pun Barirah melangkah.
Mata kita mengawasi, hati kita mencari-cari dan telinga kita merasa indah setiap kali mendengar namanya.

Perasaan itu begitu kuat bersemayan di dada.
Bukan karena kita menenggelamkan diri dalam lautan perasaan, tetapi seperti kata Ibnu Qayyim Al-Jauziyah mengutip dari Al-Mada'iny, "Andaikan orang yang jatuh cinta boleh memilih, tentu aku tidak akan memilih jatuh cinta."

Perasaan ini kadang mengganggu kita, sehingga tak sanggup berpikir jernih lagi.
Kadang membuat kita banyak berharap, sehingga mengabaikan setiap kali ada yang mau serius.
Kita sibuk menanti ? kadang sampai membuat badan kita kurus kering- sampai batas waktu yang kita sendiri tak berani menentukan.
Kita merasa yakin bahwa dia jodoh kita, atau merasa bahwa jodoh kita harus dia, tetapi tak ada langkah-langkah pasti yang kita lakukan.
Akibatnya, diri kita tersiksa oleh angan-angan. Persoalannya, apakah yang mesti kita perbuat ketika rasa sayang itu ada?

Inilah yang insya-Allah kita perbincangkan lebih mendalam pada makalah Masih Ada Tempat untuk Cinta.
Selebihnya, kita cukupkan dulu pembicaraan itu sampai di sini.

Tuhan, Jangan Biarkan Aku Sendiri
Di atas semua itu, Allah bukakan pintu-pintu-Nya untuk kita.
Ketuklah pertolongan-Nya dengan do'a.
Di saat engkau merasa tak sanggup menanggung kesendirian, serulah Tuhanmu dengan penuh kesungguhan,
"Tuhanku, jangan biarkan aku sendirian. Dan Engkau adalah sebaik-baik
Warits." (QS. Al-Abiya': 89).

Rabbi, laa tadzarni fardan wa Anta khairul waritsin.
Ini sesungguhnya adalah do'a yang dipanjatkan oleh Nabi Zakariya
untuk memohon keturunan kepada Allah Ta'ala.
Ia memohon kepada Allah untuk menghapus kesendiriannya karena tak ada putra yang bisa menyejukkan mata.
Sebagaimana Nabi Zakariya, rasa sepi itu kita adukkan kepada Allah `Azza wa Jalla
semoga Ia hadirkan bagi kita seorang pendamping yang menenteramkan jiwa dan membahagiakan hati.
Kita memohon kepada-Nya pendamping yang baik dari sisi-Nya.
Kita memasrahkan kepada-Nya apa yang terbaik untuk kita.
Kapan do'a itu kita panjatkan? Kapan saja kita merasa gelisah oleh rasa sepi yang mencekam.
Panjatkan do'a itu di saat kita merasa amat membutuhkan hadirnya seorang pendamping saat hati kita dicekam oleh kesedihan karena tidak adanya teman sejati atau ketika jiwa dipenuhi kerinduan untuk menimang buah hati yang lucu.
Panjatkan pula do'a saat hati merasa dekat dengan-Nya; saat dalam perjalan ketika Allah jadikan do'a mustajabah; dan saat-saat mustajabah lainnya.

Allah Pasti Menolong Orang yang Ingin Menikah

Dari Abu Hurairah, Rasulullah bersabda,

"Tiga golongan yang pasti mendapat pertolongan Allah. Seorang mujahid yang memperjuangkan agama Allah, seorang penulis yang selalu memberi penawar, dan seorang yang menikah demi menjaga kehormatannya." (HR. Thabrani)

Hadits di atas, pendek, jelas dan sangat menyejukkan. Janji pertolongan yang akan diberikan Allah kepada tiga golongan manusia.
Seorang mujahid yang memperjuangkan agama Allah, tentu saja tak mengherankan kita jika Allah menurunkan pertolongan kepadanya.
Begitu juga dengan golongan yang kedua, Allah pasti menolong seorang penulis yang memberikan penawar untuk pembacanya.
Pada golongan yang kedua, hampir sama tak mengherankan seperti golongan pertama.
Seorang penulis yang mampu memberi penawar bagi pembacanya.

Logis, jika Allah memberikan pertolongan, karena pekerjaan yang ia lakukan bukan untuk dirinya sendiri.
Pekerjaan yang dilakukan seorang penulis untuk orang lain, untuk peradaban dan khalayak yang lebih luas.
Sekali lagi, tak heran jika Allah memberi pertolongan kepadanya.
Tapi yang mengagumkan adalah, lewat Rasulullah, Allah berjanji akan menolong seorang yang ingin menikah demi menjaga kehormatannya.
Luar biasa bukan. Menikah sendiri jelas-jelas tidak untuk siapapun, untuk sang pelaku.
Belum lagi ditambah untuk menjaga kehormatannya. Subhanallah.
Namun kenapa banyak pemuda dan pemudi, dalam hal selalu saja mengatakan belum siap untuk menapaki kehidupan baru ini?

Penulis buku "Kado Pernikahan untuk Istriku", Muhammad Faudzil Adhim mengatakan, yang terjadi bukanlah pada pemuda tidak siap untuk menikah.
"Tapi mereka tidak pernah mempersiapkan diri," ujar Faudzil.
Tampaknya, apa yang dikatakan Faudzil Adhim lebih banyak benarnya dalam hal ini.
Para pemuda, bukan belum siap, tapi tidak pernah mempersiapkan diri.
Dan sepertinya pertanyaan itulah yang harus kita tanyakan jika anda para bujangan.

Tapi ingat, hadits di atas bukan mengajar anda nekat melakukan nikah tanpa persiapan karena janji pertolongan Allah akan tiba.
Tugas kita adalah melakukan persiapan-persiapan sembari berharap ridha-Nya meringankan dan membantu perjalanan kita.
Persiapan yang mesti dilakukan adalah, mental dan moral, materi dan spiritual.
Insya Allah, jika semua pelan-pelan anda siapkan, Allah akan menurunkan tangan membantu membuat ringan.

Dan ingat, orang yang paling buruk adalah seorang bujang.

Seperti yang diingatkan oleh Rasulullah dalam haditsnya.

"Orang yang paling buruk di antara kalian adalah seorang bujangan, dan
mayat yang paling buruk di antara kalian adalah bujangan." (HR. Imam
Ahmad) Jadi kenapa tidak mulai dari sekarang mempersiapkan diri. (her)

wassalam,

Myspace Graphics, MySpace Glitter Graphics, MySpace Glitters, MySpace Goodies, Myspace Codes at www.MyGlitterSpace.com | | Comments | links to this post

9/11/2006

thAnks for thiS wik'eN

Minggu ini mungkin minggu ter-muachh buat gw (cieehhh....ada apa ya?). hhmm..hmmm..
Ssttt....rahasia ya...jangan sampe ketauan orang laen. Howkeih..??!!!
Begono critanye...keluarga besarnya si "hon" dah teken palu (tapi tekennya masih pelan2 sech, mungkin takut kedengeran sama tetangga sebelah kali yee) walopun cuma sebatas wacana doang sech, tapi minimal skrng gw dah bisa menyusun stra-te-gi...buat gw 'n my hon. After lebaran my sist' dilamar and then insya allah gak lama setelah itu do'i get to married dech.
Alhamdulillah, its mean....tam...taram..horeee...yes...betul banget...(gak tau, ini ekspresi hepi ato lagi bingung) berarti gw dah bisa menyusun rencana gw 'n hon yang sempet tertunda duonk...
Sobat-sobit, temens 'en rekans, mohon do'a-nya ya. Semoga semuanya lancar & dimudahkan sama Allah. Amin...

Myspace Graphics, MySpace Glitter Graphics, MySpace Glitters, MySpace Goodies, Myspace Codes at www.MyGlitterSpace.com | | Comments | links to this post

9/08/2006

niCe stoRy..

Aku baru masuk kuliah saat bertemu dengan Keluarga White. Mereka sangat
berbeda dengan keluargaku, namun aku langsung merasa betah bersama mereka.
Aku dan Jane White berteman di sekolah, dan keluarganya menyambutku-orang luar-seperti sepupu jauh.
Dalam keluargaku, jika ada masalah, menyalahkan orang itu selalu penting.
"Siapa yang melakukan ini?" ibuku membentak melihat dapur berantakan.
"lni semua salahmu, Katharine," ayahku berkeras jika kucing berhasil keluar rumah atau mesin cuci piring rusak. Sejak kami kecil, aku dan saudara-saudaraku saling mengadu. Kami menyiapkan kursi untuk si Terdakwa di meja makan. Tapi Keluarga White tidak mencemaskan siapa berbuat apa.
Mereka merapikan yang berantakan dan melanjutkan hidup mereka.
lndahnya hal ini kusadari penuh pada musim panas ketika Jane meninggal.
Keluarga White memiliki enam anak: tiga lelaki, tiga perempuan. Satu putranya meninggal saat masih kecil, mungkin karena itulah kelima yang tersisa menjadi dekat.Di bulan Juli, aku dan tiga putri White memutuskan berjalan-jalan naik mobil dari rumah mereka di Florida ke New York.
Dua yang tertua, Sarah dan Jane, adalah mahasiswa, dan yang terkecil, Amy, baru menginjak enam belas tahun. Sebagai pemilik SIM baru yang bangga, Amy gembira ingin melatih keterampilan mengemudinya selama perjalanan itu.
Dengan tawanya yang lucu, ia memamerkan SIM-nya kepada siapa saja yang ditemuinya.
Kedua kakaknya ikut mengemudikan mobil pada bagian pertama perjalanan, tapi saat mereka tiba di daerah yang berpenduduk jarang, mereka membolehkan Amy mengemudi. Di suatu tempat di South Carolina, kami keluar dari jalan tol untuk makan. Setelah makan, Amy mengemudi lagi. Ia tiba di perempatan dengan tanda stop untuk mobil dari arah kami. Entah ia gugup atau tidak memperhatikan atau tidak melihat tandanya tak akan ada yang tahu. Amy terus menerjang perempatan tanpa berhenti. Pengemudi trailer semi-traktor besar itu tak mampu mengerem pada waktunya, dan menabrak kendaraan kami.
Jane langsung meninggal.
Aku selamat hanya dengan sedikit memar. Hal tersulit yang kulakukan adalah menelepon keluarga White dan memberitakan kecelakaan itu dan bahwa Jane meninggal. Sesakit apa pun perasaanku kehilangan seorang sahabat, aku tahu bagi mereka jauh lebih pedih kehilangan anak. Saat suami-istri White tiba di rumah sakit, mereka mendapatkan dua putri mereka di sebuah kamar.
Kepala dibalut perban; kaki Amy digips. Mereka memeluk kami semua dan menitikkan air mata duka dan bahagia saat melihat putri mereka. Mereka menghapus air mata kedua putrinya dan menggoda Amy hingga tertawa sementara ia belajar menggunakan kruknya. Kepada kedua putri mereka, dan terutama kepada Amy, berulang-ulang mereka hanya berkata, "Kami gembira kalian masih hidup."
Aku tercengang. Tak ada tuduhan. Tak ada tudingan.
Kemudian, aku menanyakan Keluarga White mengapa mereka tak pernah membicarakan fakta bahwa Amy yang mengemudi dan melanggar rambu-rambu lalu lintas. Bu White berkata, "Jane sudah tiada, dan kami sangat merindukannya. Tak ada yang dapat kami katakan atau perbuat yang dapat menghidupkannya kembali. Tapi hidup Amy masih panjang. Bagaimana ia bisa menjalani hidup yang nyaman dan bahagia jika ia merasa kami menyalahkannya atas kematian kakaknya?"
Mereka benar. Amy lulus kuliah dan menikah beberapa tahun yang lalu.
Ia bekerja sebagai guru sekolah anak luar biasa. Putrinya sendiri sudah dua, yang tertua bernama Jane. Aku belajar dari Keluarga White bahwa menyalahkan sebenarnya tidak penting. Bahkan, kadang-kadang, tak ada gunanya sama sekali.

Source: Unknown

Cerita ini layak untuk dibaca.

Moral dari cerita diatas adalah : Kadang kita membuang waktu hanya untuk mencari kesalahan org lain atau siapa yg salah dalam sebuah hubungan atau dalam pekerjaan atau dengan org yg kita kenal. Hal ini akan membuat kita kehilangan kehangatan dalam hubungan antar manusia.

Buang semua rasa iri hati, cemburu, dendam, egois dan ketakutanmu. Kamu akan menemukan bahwa sesungguhnya banyak hal tidak sesulit yang kita bayangkan.

Note : For "someone", maaf-in aku ya...

Myspace Graphics, MySpace Glitter Graphics, MySpace Glitters, MySpace Goodies, Myspace Codes at www.MyGlitterSpace.com | | Comments | links to this post

9/05/2006

tO mY bEloveD

nO iDea...!!! gak tau musti tulis apa.
Yo wis..aku mo tulis lirik lagu aja dech, special to mY bEloVed.
Lagu ini duaaallleeeemm bangedh, lebih dalam dari kali ciliwung kaleee...
To mY beLoved, You're the reason I believed in love. Pokoke You are the one lah..(cieehhhh..suit..suit...)
Howkeih.., yang lagi ato pernah fol inlop mesti tau ni lagu. Soale romantiz abiz bowh... Yu..

(I do swear that I'll always be there. I'd give anything and everything and I will always care. Through weakness and strength, happiness and sorrow, for better, for worse, I will love you with every beat of my heart.)
From this moment life has begun
From this moment you are the one
Right beside you is where I belong
From this moment on
From this moment I have been blessed
I live only for your happiness
And for your love I'd give my last breath
From this moment on
I give my hand to you with all my heart
Can't wait to live my life with you, can't wait to start
You and I will never be apart
My dreams came true because of you
From this moment as long as I IiveI will love you, I promise you this
There is nothing I wouldn't give
From this moment on
You're the reason I believe in love
And you're the answer to my prayers from up above
All we need is just the two of us
My dreams came true because of you
From this moment as long as I live
I will love you, I promise you this
There is nothing I wouldn't give
From this moment
I will love you as long as I live
From this moment on

Myspace Graphics, MySpace Glitter Graphics, MySpace Glitters, MySpace Goodies, Myspace Codes at www.MyGlitterSpace.com | | Comments | links to this post

8/30/2006

thAnkS GoD...

"Selamat siang bu, orang saya udah nyampe ditempat ibu blom?"
"Belum tuch pak, mo ngasih tagihan yach?"
"Iya bu, sekalian mo kasih amplop..."
"Ok, saya tunggu pak..."
Itu percakapan saya dengan kepala kurir yang menjalin kerja sama dgn kantorku. Seperti biasa kalo awal bulan suka dipusingin sama tagihan2 yang kadang bikin bete, sorry..bukan bete karna ditagih tapi karena sebhel aja karena pas awal bulan musti bikin laporan bulanan yang kadang bikin pusing...(woi...resiko kerjaan lageehh...!!!). Sorry...sekali lagi sorry bukan mengeluh cuma curhat aja kaleee.....boleh donk..!!!!
Singkat kata, after lunch tuch suruhan dari kantor kurir datang ketempatku. Dia kasih beberapa lembar kertas tagihan dan amplop tertutup...glek...apa yach???
"Amplop apa nich pak?" tanyaku penasaran
"Titipan dari bapak kepala bu" O..o...apa ya???
Dengan h2c (alaah..kayak acara tv aja) harap harap cemas aku buka tuch amplop, ternyata isinya.....DUIT...!!!! Bener...duit asli lho..
"Itu titipan insentif dari bapak buat ibu.." busyet...insentif apaan nech, gawat..harus segera diklarifikasi nech..!!!
Akhirnya aku telp kepala cabang kurir tersebut, kira2 percakapannya seperti ini:
"Selamat siang, bisa bicara dgn Pak Asep?"
"Saya sendiri bu, bisa saya bantu?"
"Saya reni pak dari kantor bla..bla.. Mo tanya pak, ada orang suruhan bpk yang datang kekantor saya trus kasih amplop kesaya isinya uang. Maksudnya uang apa ya pak?"
"Ooohhh....udah diterima ya bu?? Itu uang insentif dari kami, karena ibu dah kasih order keperusahaan kami." gubrakk....(kaget sekaligus bingung)
"Waduh pak, mohon maaf saya gak bisa terima uangnya"
"Gak papa kok bu, ini hanya intern antara kantor saya dengan ibu. Jadi begini bu, setiap bulan tagihan kantor ibu dapat discount 10% tp krn selama ini tagihan ibu blm dipotng disc-kurang lebih dah hampir 6 bulan-, maka dicount tsb saya kasih keibu aja. Saya jamin gak akan ada yang tau kok bu" hahh??? (tambah pusing gw..)
Bisa gawat nanti kalo manajemen kantorku tau kalo aku terima uang begituan, manajemenku tuch paling menjunjung tinggi kejujuran. Kebayang gak sih kalo aku gak jujur, iihh...gak akan dech ya aku menggadaikan integritasku hanya untuk beberapa lembar uang ratusan ribu. Haahhh..bbrp lembar uang ratusan ribu??? gini hari ada yang kasih duit lumayan gede kapan lagihh??? Udah ambil aja gak ada yang tau ini..
Istigfar...istigfar..biarpun walopun begimanapun tetep aja Gusti Allah tau apa yang kita lakuin. Jgn terpedaya sama rayuan setan...
Astagfirullohal adziem...
"Mohon maaf pak saya tidak bisa terima, kalo emang itu hasil disc dari tagihan bulan yang lalu tolong dimasukan ketagihan bulan ini aja discountnya"
"Oh begitu ya bu, sayang sekali. Tapi oke dech akan saya masukan ketagihan bulan ini"
"Ok, terima kasih pak"
"Sama-sama" klick, bunyi telp ditutup.
Alhamdulillah..akhirnya aku bisa mempertahankan integritasku, walopun agak sedikit susah krn hampir aja terkena rayuan pulo kelapa dari setan yang laknat itu.
Baidewei eniwei baswei... beberapa hari setelah kejadian yang bikin aku agak terkaget2 itu. Bos-ku yang dari surabaya kasih informasi yang bikin aku tambah shock.. Apaan tuch..??? (bacanya ngikutin gayanya jaja miharja ya..)
Ternyata beliau dah bikin PKS (perjanjian kerja sama-red) sama kurir yang kemarin itu bahwa setiap tagihan untuk kantorku akan dpt discount dan itu berlaku hitung mundur. Maksudnya, disc itu dihitung dari kali pertama kantorku menjalin kerjasama. Gubrakkkk.........kaget lagi. Lebih kaget dari kemaren lageehh...!!!
Thanks god.... ternyata Allah masih menjagaku dari segala macam bentuk kecurangan & keserakahan.
Ya Allah, pelihara tangan hamba, kaki hamba dan seluruh anggota badan hamba agar terhindar dari rejeki yang memang bukan hak hamba.
Amin...

Myspace Graphics, MySpace Glitter Graphics, MySpace Glitters, MySpace Goodies, Myspace Codes at www.MyGlitterSpace.com | | Comments | links to this post

8/29/2006

dEndam aTo mAaf ??

Ketika tiba-tiba kita tertimpa suatu bencana atau kemalangan ataupun ketika kepercayaan kita dikhianati oleh seseorang. Apa yang akan kita lakukan? Apakah amarah akan menguasai rongga dada kita, yang biasanya akan berubah menjadi dendam lantas meletuslah perlawanan? atau justru tetap berdiri tegak serta mencari jalan keluar dari celah-celah kesulitan itu?
Aku pernah mengalaminya, hidup penuh amarah. Merasakan rasa sakit yang amat sangat, hingga beranggapan bahwa tidak ada yang dapat menebus rasa sakit ini kecuali dengan dendam. Memaafkan adalah harga yang sangat mahal saat itu.
Sampai ketika seorang sahabat mengingatkan bahwa tidak ada kejadian yang kebetulan, bahwa semua kejadian yang telah terjadi adalah skenario dari Allah Yang Maha Pembuat Rencana. Maka biarlah Allah campur tangan dalam menyelesaikan masalah ini.
Sahabat, terima kasih untuk nasehatnya kala itu. Pada saat jiwa ini rentan, hati ini lemah, kau ingatkan aku akan kekuasaan Allah.
Sesungguhnya hasrat untuk membalas dendam itu justru hanya akan merugikan diri sendiri..
Dendam dan amarah hanya akan menjadikan kita pada kondisi yang lemah dan melakukan tindakan yang bodoh, dan ketika amarah itu telah reda hanya tinggal penyesalan yang ada dan itu tidak membuat keadaan kita menjadi lebih baik.
Teringat sabda Rasululloh SAW :
"tiga perkara yang apabila ada pada diri seseorang, maka Allah akan menempatkannya pada pemeliharaan-Nya, dan akan melindunginya dengan rahmat-Nya, serta akan memasukkannya kedalam kecintaan-Nya :
1. Jika diberi ia bersyukur.
2. Jika mampu membalas ia memaafkan.
3. Jika marah ia bersikap tenang. (H.R Al Haakim)"

Maha Suci Allah yang telah membuka mata hatiku, bahwa tidak ada satupun kejadian tanpa seijin dari-Nya. Maka untuk apa kita memendam rasa dendam dan amarah hanya karena ada orang lain melakukan hal yang tidak kita suka, akan jauh lebih mulia bila kita merasa kasihan kepada mereka dan bersyukur kepada Allah karena kita tidak dilahirkan dengan sifat seperti mereka.
Daripada menimbun rasa benci dan dendam, lebih baik kita berikan kepada mereka kasih sayang, bantuan dan maaf...
Inilah akhir dari perasaan yang penuh rasa perih dan terpukul dalam dunia penuh dendam dan amarah, dan inilah pernyataan bela sungkawa yang membebaskanku dari kejadian tragis yang menyedihkan.
Hanya satu kalimat yang harus & musti kita ucap ketika cobaan itu datang. " Ya Allah...aku ikhlas dengan ketentuan-Mu", walaupun pada saat itu jiwa kita penuh dengan kesusahan dan amarah.
Siapkan diri kita untuk menerima setiap kenyataan. Sebab, menerima dengan ikhlas apa yang terjadi adalah langkah pertama untuk mengatasi pertanggung jawaban setiap kemalangan.
Siapa tau, barangkali bencana itu akan membawa manfaat untuk kehidupan kita kelak.
Atau siapa tau, kesulitan yang sedang menimpa kita saat ini justru merupakan pintu kearah kebaikan yang mungkin kita belum ketahui, dan suatu saat kita dapat menembusnya kearah masa depan yang lebih baik.

Laa haula wa laa quwwatta illa billah.....

Untuk teman atau sahabat yang pernah atau sedang tersakiti hatinya, mungkin bait sederhana ini bisa memberikan sedikit pencerahan, amin..

"Kehidupan telah mengajarkan kepadaku bahwa hidupku
Sesungguhnya adalah suatu ujian yang panjang
Sungguh aku sering melihat sesudahnya nikmat yang tetap
Atau, aku lihat sesudahnya siksaan yang buruk
Semoga ketakutanku pada hisab menjamin
Allah telah menjanjikan bagi orang yang kembali dan takut
Siksaan, rakhmat dan ampunan yang bagus
Cukuplah bagiku janji dari Allah yang hak
Karena sesunggungnya janji-Nya itu pasti terlaksana"
-bait syair by Omar Khayyam-

Myspace Graphics, MySpace Glitter Graphics, MySpace Glitters, MySpace Goodies, Myspace Codes at www.MyGlitterSpace.com | | Comments | links to this post

8/26/2006

Ya Allah, izinkan hamba.....



Ya Allah......
Bila hamba bertemu dengan seseorang
dan hamba jatuh cinta
Izinkanlah hamba menjadi yang terbaik baginya
dan dia yang terbaik bagi hamba

Ya Allah......
Bila Hamba menjadi istri seseorang
Izinkanlah diri hamba menjadi penenang baginya
izinkanlah wajah hamba menjadi kesenangan baginya
izinkanlah mata hamba menjadi keteduhan baginya
izinkanlah pundak hamba menjadi tempat melepas keresahan baginya
izinkanlah setiap perkataan hamba menjadi kesejukan baginya

Ya Allah......
Izinkanlah setiap pelukan menjadi jalan untuk lebih mendekat kepadaMu
izinkanlah setiap sentuhan menjadi perekat cinta kepadaMu
izinkanlah setiap pertemuan menjadikan kami bersyukur kepadaMu

Ya Allah......
izinkanlah hati yang sangat halus ini tidak pernah merasa tersakiti
izinkanlah hati yang rentan ini tidak pernah merasa terkhianati

Ya Allah......
jiwa kami ada dalam genggamanMu
maka izinkanlah jiwa kami selalu bertaut dalam cintaMu

Ya Allah......
permintaan terakhirku, semoga kami berdua selalu berada dalam perlindunganMu
Amin allohumma amin...

special for my beloved
copyright by dudung.net

Myspace Graphics, MySpace Glitter Graphics, MySpace Glitters, MySpace Goodies, Myspace Codes at www.MyGlitterSpace.com | | Comments | links to this post

8/05/2006

wAnita mUlia iTu....

Kasih ibu kepada beta tak terhingga sepanjang masa
hanya memberi tak harap kembali bagai sang surya menyinari dunia....


Ya Tuhan... syair sederhana itu begitu menyentak hatiku. Betapa tidak??
Dengan segala upaya wanita itu selalu berusaha untuk membuat anak2nya tersenyum bahagia.
Dengan segala pengorbanannya yang aku sendiri belum tentu mampu untuk menandinginya, wanita itu berdiri tegak untuk mendidik dan membesarkan anak2nya.
Ibuku tersayang, sudah cukupkah diri ini membahagiakanmu??
Sudah cukup puaskah kau melihat kehidupan puterimu ini yang kini berada jauh dari tempatmu???
Apa yang terlintas dihatimu ibu??? Senangkah kau karena melihat keadaanku sekarang? ataukah kau malah menderita karena ini???
Tuhan....sampai saat ini aku tidak pernah tau apa yang tersirat dihati wanita mulia itu.
Tolong Tuhan, tambahkan kemuliaan untuk wanita itu. Berikan kebahagiaan untuk dirinya karena aku sendiri tidak yakin bisa membahagiakan ibuku, walaupun itu adalah cita-cita terbesarku..

Special for my dearest mom, yang kepadanya aku akan selalu berhutang budi.
Tadi malam ibu masuk ugd, tapi alhamdulillah tadi pagi sdh dipindah kekamar rawat. Punten ya bu aku tdk bisa pulang, tapi aku yakin Allah pasti memberikan yang terbaik untukmu bu.. hanya yang terbaik... Amin..

Myspace Graphics, MySpace Glitter Graphics, MySpace Glitters, MySpace Goodies, Myspace Codes at www.MyGlitterSpace.com | | Comments | links to this post

7/06/2006

Zizou...oh...Zizou...


Partai final menjadi ajang pertunjukan banyak bintang kesayanganku. Dan Zinedine Zidane tampil sebagai bintang sesungguhnya.
Zidane menjadi inspirator kemenangan Prancis saat menumbangkan Portugal 1-0. Meski begitu Henry juga tampil sebagai pahlawan kemenangan Prancis. Driblingnya yang memukau, umpannya yang akurat, dan semangat nya yang tinggi mengangkat moral tim Prancis sampai tingkat tertinggi.
Pokok'e gak salah dech kalo Zidane didaulat sebagai pemain terbaik pada pertandingan dini hari tadi.
You know lah, team Prancis tampil bagus karena Zidane ada di sana, juga karena Thiery Henry ada disana juga dong...
Setelah menjungkalkan Portugal, Prancis akan menghadang Italy difinal nanti. Dan sepertinya Prancis pantas melejit sebagai kandidat kuat peraih Piala Dunia 2006.
Mohon do'a restunya ya...
Andai Prancis berhasil meraih Piala Dunia kedua dalam sejarahnya, maka itu akan menjadi perpisahan yang manis untuk Zidane. huu..huu...menunjukan ekspresi sedih :(
Sosok yang dinobatkan menjadi pemain terbaik dunia tiga kali (1998, 2000, dan 2003) itu telah berikrar untuk mengakhiri kiprahnya di pentas sepakbola seusai Jerman 2006.
Ini berarti kali terakhir melihat permainan cemerlang dari Zidane, karena Zidane sudah menyatakan pensiun dari Real Madrid seiring berakhirnya musim 2005-06.
Semoga kamu jadi inspirasi buat pemain yang lain. ..
Zizou.. Zizou....

Myspace Graphics, MySpace Glitter Graphics, MySpace Glitters, MySpace Goodies, Myspace Codes at www.MyGlitterSpace.com | | Comments | links to this post

7/05/2006

Come on Lehmann, U'r still the one...sampai nanti...

Kepedihan masih terasa di dadaku ketika para pemain Jerman gagal melangkah ke final. Terlebih ketika melihat ekspresi Jurgen Klinsmann sang pelatih, Ballack sang kapten dan Lehmann sang pahlawan.
Lehmann, kamu jangan berkecil hati ya.. kamu harus segera fokus ke laga selanjutnya untuk memperebutkan posisi tiga.
Di rumah kamu sendiri, kamu harus puas hanya sebagai penonton partai final Piala Dunia setelah tunduk 2-0 dari Italia di semifinal (sebenernya gw tuch dah under estimated sama para pemain Italy, soale mereka sukanya main sinetron getho dech dilapangan...nyebelin..)
Biarpun kamu gagal mengukir sejarah masuk final, tapi kamu jangan pernah menyerah ya Lehmann. TETAP SEMANGAT dan TEGUHKAN HATI ...sampai nanti...sampai nanti...(lho..lho... kok Lehmann bisa nyanyiin lagunya Letho sech?...) hihihi..:)
Nyantei aja mann, biar aja saudara kamu - Zinedine Zidane - yang akan membayar rasa sakit hati ini (iya khan Zizouw...kamu khan udah janji akan menjegal Italy difinal nanti..)
Kepedihan mungkin kini masih melekat kuat namun tak ada waktu untuk terus menyesali nasib.
Kamu harus tetap berjuang memperebutkan posisi ketiga yang harus dijalani dengan kesiapan penuh.
"Aku ingin kamu mengakhirinya dengan meraih kemenangan atas Portugal, Italy biar aja diganyang sama Zizouw and friends" .
Kamu dan temen2 kamu harus bangkit dari kesedihan dan bersiap menjungkalkan Portugal.
"Hari Sabtu kamu akan menghadapi satu pertandingan yang tak kalah sulit dan kamu harus memikirkan strategi yang tepat untuk mengalahkan Portugal. Kamu harus mengumpulkan kekuatan kembali," itu yang harus kamu ingat Lehmann.
Bukankah hal serupa tengah coba dibangkitkan oleh Jurgen Klinsmann pelatih kamu itu.
Ya, kemenangan atas Portugal dan duduk di posisi tiga setidaknya akan menjadi obat kekecewaan publik tuan rumah pada umumnya dan aku pada khususnya.
"Kami ingin menampilkan performa yang sangat baik hari Sabtu nanti dan memberikan kegembiraan buat para fans," itu yang dijanjikan Jurgen Klinsmann buat aku.
Okey Jurgen, aku tunggu janji kamu ya...
Untuk Lehmann....
TETAP SEMANGAT dan TEGUHKAN HATI...disetiap hari...sampai nanti...sampai nanti...
TETAP MELANGKAH dan KERASKAN HARI...disetiap hari...sampai nanti...sampai nanti...

Myspace Graphics, MySpace Glitter Graphics, MySpace Glitters, MySpace Goodies, Myspace Codes at www.MyGlitterSpace.com | | Comments | links to this post

7/03/2006

Do'a dipagi hari..

Ya Allah....
Seandainya telah Engkau catatkan
dia akan menjadi teman menapaki hidup
satukanlah hatinya dan hatiku
titipkanlah kebahagiaan diantara kami
agar kemesraan itu abadi

Dan Ya Allah...
Tuhanku yang Maha Mengasihi...
Seiringkanlah kami melayari hidup ini
ketepian yang sejahtera dan abadi

Ya Allah yang tercinta....
Berikanlah aku kekuatan
gantikanlah yang pernah hilang
tumbuhkan kembali yang pernah patah
walaupun tidak sama dengan dirinya

Ya Allah.....
Pasrahkan aku dengan takdirmu
Sesungguhnya apa yang telah Engkau takdirkan
adalah yang terbaik untukku
karena Engkau Maha Mengetahui
segala yang terbaik buat hamba-Mu ini

Ya Allah....
Cukuplah Engkau saja yang menjadi pemeliharaku
didunia ini dan diakherat kelak
dengarlah rintihan dari hamba-Mu yang lemah ini

Ya Allah...
Jangan Engkau biarkan aku sendirian
menjuruskan aku kearah kemaksiatan dan kemungkaran
Karuniakanlah aku seorang pasangan yang beriman
agar aku dan dia dapat membina kesejahteraan hidup
kejalan yang Engkau Ridhai
karuniakan juga kepadaku Ya Allah
keturunan yang sholeh
yang bisa menjadi penerang bagi kedua orang tuanya kelak
Amiin..

Myspace Graphics, MySpace Glitter Graphics, MySpace Glitters, MySpace Goodies, Myspace Codes at www.MyGlitterSpace.com | | Comments | links to this post

6/28/2006

Terima kasih ya untuk hari ini..

Kehidupan kadang memang gak pernah bisa ditebak ya....
Pola pikir dan cara kita bersikappun gak pernah bisa kita duga...
Gak ada yang bisa memastikan apa yang akan terjadi besok atau lusa, hanya Allah yang Maha Tahu..
Hidup tanpa ada rencana, tanpa tujuan yang jelas, apatis dan gak peduli akan sekeliling kita sepertinya itu suatu hal yang wajar aja...
Bahkan dengan enteng tangan kita mengeluarkan uang ratusan bahkan lebih untuk sesuatu hal yang kita sendiri gak tau manfaat nya...
Sangat menyedihkan ya... seolah kita tidak bisa meraba penderitaan orang lain.
Betapa kita gak pernah mengerti apa yang dirasakan oleh sekeliling kita, setidaknya itu jadi pelajaran yang sangat sangat berharga buat kehidupan gw sekarang.
Mungkin uang yang kita keluarkan untuk "sesuatu yang kita inginkan" bisa jadi akan lebih berarti buat orang lain, entah untuk orang tua atau mungkin untuk keluarga kita yang lain.
Huh...sungguh menyedihkan...!!!
Maha Rachim Allah yang masih memberikan kesempatan kepada kita untuk berfikir..
Terima kasih ya Allah untuk hari ini....
Karena telah Kau hadirkan perasaan bersalah dalam hati setiap diri ini harus mengeluarkan uang hanya untuk sesuatu yang mungkin hanya dinikmati oleh diri sendiri.
Bahkan untuk sesuatu yang memang gw butuhkan sekalipun...

Terima kasih ya Allah karena telah Kau ingatkan aku, bahwa ada hak orang lain didalam rizky kau beri kepadaku.
Sungguh Maha Besar Allah yang dengan mudahnya membolak-balikkan hati manusia...
Setidaknya sekarang gw bisa merasakan bahwa hidup gw lebih berarti karena bisa menikmati indahnya berbagi...
Bukankah Rosululloh SAW pernah bersabda bahwa" Sebaik-baiknya manusia adalah yang banyak manfaatnya bagi orang lain"
Semoga hidup gw bisa memberikan sedikit manfaat bagi orang-orang sekeliling gw...
Meskipun hanya sedikit, tapi itu sdh cukup berarti buat gw....


"My dedicated for someone special who has made all different in my life"....
..terima kasih byk ya untuk telp-nya hari ini.. :)






Myspace Graphics, MySpace Glitter Graphics, MySpace Glitters, MySpace Goodies, Myspace Codes at www.MyGlitterSpace.com | | Comments | links to this post

6/09/2006

Intermezo...

Lagi demen2nya punya blog nech, jadi tiap hari maunya buka blogggg terus...
Lagi nyoba terus setting blog gw biar tampilannya tambah cakep, maklum masih amatiran jadi masih ngeraba2...hihihihi...
Ya...lumayanlah sekalian blajar nulis kali aja gw punya bakat jadi penulis trus jadi penulis beneran dech...amiin.... (pede banged yak.. :D)
Okay... udahan dulu yak, gw mo ngelanjutin kerjaan gw lageeh nech..
Byeeee...... :p

Myspace Graphics, MySpace Glitter Graphics, MySpace Glitters, MySpace Goodies, Myspace Codes at www.MyGlitterSpace.com | | Comments | links to this post

6/08/2006

You have only one life and one chance

"You have only one life and one chance to do all the things that you want to do"
Tidak perlu menyesali hidup. Jika memang sudah menjadi ketentuan Allah dan kita siap lahir bathin untuk menerimanya serta tak lelah memohon pada-Nya, Allah pasti akan membuat sesuatu menjadi sangat indah pada waktunya.
Sungguh Allah Maha Pembuat Rencana.
Demi Allah.... Allah Maha Bertanggung Jawab atas apa yang direncanakan-Nya.
Begitu juga dengan kehidupan kita, tiada yang bisa menerka apa yang akan terjadi esok hari.
Kejadian yang sekarang kita anggap sebagai musibah , belum tentu kenyataannya seperti itu. Mungkin itu bagian dari rencana Allah, dan kita belum sepenuhnya paham atas apa yang akan tersurat nantinya.
Mungkin Allah sedang mempersiapkan sesuatu yang indah untuk kita, untuk itu kita harus selalu sabar dan tawakal untuk semua yang telah menjadi ketentuan Allah.
Dulu aku menganggap Allah sangat tidak adil, karena telah memberikan cobaan yang teramat berat dalam kehidupanku.
Masya Allah... Ampuni hamba-Mu yang telah lancang berburuk sangka terhadap-Mu...
Kini aku baru tersadar bahwa Allah memberikan ujian agar aku bisa mengambil makna dari semua ujian ini.
Subhanallah... ternyata ujian yang dulu aku anggap sebagai musibah sekarang menjelma menjadi hikmah yang teramat besar dan teramat indah bagi kehidupanku..
Terima kasih ya Allah.... andai aku tahu dari dulu bahwa akhirnya akan menjadi seindah ini, mungkin akan banyak terucap syukur nikmat aku ucap untuk-Mu.
Tidak akan pernah ada air mata untuk menangisi kemalanganku, yang ada hanya air mata bahagia dan suka cita atas kebaikan-Mu.
Jazakallah....

"Bisa jadi kamu tidak menyukai sesuatu padahal ia amat baik bagimu, bisa jadi pula kamu menyukai sesuatu padahal ia amat buruk bagimu. Allah Maha Mengetahui sedang kamu tidak" QS Al-baqarah 216

Myspace Graphics, MySpace Glitter Graphics, MySpace Glitters, MySpace Goodies, Myspace Codes at www.MyGlitterSpace.com | | Comments | links to this post

6/07/2006

Thanks 2 Allah

Kupinta setangkai bunga pada Tuhan,
Dia memberiku setangkai yang menawan...
Kupinta 1 menit pada Tuhan,
Dia memberiku seluruh hari yang indah...
Kupinta seorang teman pada Tuhan,
Dia memberiku sebuah cinta sejati...
Kupinta seorang malaikat untuk menjagaku,
Dia menghadirkan engkau dalam kehidupanku...
Terima kasih Tuhan...

Allah Maha Baik,
Untuk sebuah permintaan biasa, Allah memberikan sesuatu yang Luar biasa. Subhanallah...
Allah pasti membuat indah sesuatu pada akhirnya. Insya Allah...

Myspace Graphics, MySpace Glitter Graphics, MySpace Glitters, MySpace Goodies, Myspace Codes at www.MyGlitterSpace.com | | Comments | links to this post

wElcOmE tO rEnin siTe's, anda pengunjung ke-brape yee? Liat ndiri dech..:)

  • I'm rEnin
  • From Boitenzorg, West Java, Indonesia
  • Lahir dan besar dikota hujan. Byk kenangan masa kecil yang luar biasa indah. Dididik oleh seorang bunda yang luar biasa hebat. Seorang wanita yang tiada habisnya aku kagumi. Subhanallah, semoga Alah selalu menyayangi & melindungi bundaku, sosok wanita mulia yang luar biasa hebat, tegar dan kuat. Amin..
My profile
Name :
Web URL :
Message :
:) :( :D :p :(( :)) :x
Free Shoutbox Technology Pioneer KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia BlogFam Community Indonesian Muslim Blogger

Thanks to Allah SWT...
Daisypath Ticker